Menu

Syaiful Anam Blog

blog dummy syaiful anam

assalamu'alaykum

Selamat datang di Blog saya "Syaiful Anam"

Artikel Terbaru

Beberapa Khasiat Buah Naga yang Wow

January 21, 2018

Telah terungkap banyak sekali khasiat buah naga terutama untuk kesehatan juga kecantikan. Sekurang-kurangnya ada 24 khasiat buah naga ini yang bisa anam.my.id rangkum di coretannya dengan judul 24 manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan.

Mencegah Penuaan Dini

Itu merupakan satu dari banyaknya khasiat dari buah naga. Penuaan dini terjadi dikarenakan kulit terlalu sering bersinggungan dengan radikal bebas setiap saat. Yang terkecil asap rokok dan setiap hari berhadapan dengan asap kendaraan bermotor.

Mau bagaimana lagi, namanya juga hidup di jaman now. Memang zamannya setiap orang punya kendaraan. Kemana-mana juga bawanya kendaraan meskipun sepeda motor. Diawali pagi ke pasar tradisional, nganter anak ke sekolahan, juga berangkat kerja ke tempat kerja. Semua menggunakan kendaraan bermotor.

Oleh karena itu, sebaiknya perbanyaklah mengonsumsi buah naga. Ya tidak terlalu sering banget sih yang terpenting dimasukkan dalam menu makanan karena mengandung antioksidan. Antioksidan ini yang akan membersihkan radikal bebas sehingga dapat memperlambat terjadinya penuaan dini.

Tidak hanya itu bisa selingi dengan mengonsumsi buah-buahan bermanfaat lainnya.

Itu baru 1 contoh dari 24 khasiat buah naga yang dirangkum dalam tulisan kami. Jika ada waktu silahkan baca di http://anam.my.id/manfaat-buah-naga/

Semoga bermanfaat untuk wawasan anda

Dropship Adalah

January 4, 2018
Dropship artinya adalah kegiatan menjual barang tanpa memiliki produk tersebut. 
 
Contohnya seperti case berikut :
 
Saya jual produk misal rumah tangga seperti teh. Anda mau jualan juga barang yang serupa dg saya. Tapi di sini anda terkendala modal, tidak pegang uang untuk beli produk tersebut untuk stok di kediaman. Nah anda bisa dropship produk saya. Sebutannya anda sebagai dropshiper. Jelas ya..
 
Sebelum dropship baiknya ijin terlebih dahulu kepada orang yang memiliki produk. Setelah itu barang yang dijual haruslah bukan produk unik, jadi ada atau tersedia dlm jumlah yang besar. Anda kasih tulisan juga di blog bagian disclaimer jika penjualan toko online anda memakai akad salam. Pembeli juga diwajibkan membayar lunas.
 
Itu sih rambu-rambu sebelum dropship produk dari beberapa ulama yang saya ikuti. Jika anda ikut ulama yang tidak memperbolehkan dropship juga tidak apa-apa.
 
Ok itu dulu semoga bermanfaat.
 
Link bermanfaat :

Simak Cara Menanam Durian dari Biji

November 17, 2017
Cara Menanam Durian dari Biji
 
Inilah cara menanam durian dari biji yang benar. Mungkinkah informasi ini yang sedang anda cari?. Artikel ini tepat untuk anda simak. Di sini akan dijelaskan secara jelas urutan yang harus dikerjakan ketika mau menanam durian dari bijinya. Silahkan di simak baik-baik catatan ini.
 
cara menanam durian dari biji
 
Ada yang ngomong durian adalah rajanya buah. Kurma lah menurut saya yang lebih cocok dibilang sebagai rajanya buah. Sudah tidak diragukan lagi jika baik bagi tubuh dengan berbagai kandungan dalam buah kurma. Ok balik lagi ke topik.
 
Apa sajakah step-step yang dilakukan untuk bisa menanam durian dari bijinya? Berikut ini adalah cara menanam durian dari biji yang mudah untuk dilakukan.
 
1. Siapkan Bibit Unggul
Langkah pertama membeli buah durian dengan jenis yang anda inginkan. Sebaiknya beli di tempat terkenal yang memang menyediakan buah durian terbaik. Kumpulkan bijinya setelah dimakan habis dagingnya. 
 
2. Bersihkan Biji
Cuci bersih biji-biji durian yang telah dikumpulkan. Biji durian tadi sebaiknya benar-benar dicuci hingga bersih.
 
3. Pilih Benih yang Bagus
Simpan biji yang memiliki bentuk sempurna atau berisi. Pilihlah beberapa biji yang paling bagus.
 
4. Simpan Bibit Durian
Terdapat dua opini mengenai hal ini. Kalau bisa pisah dalam 2 kelompok. Yang pertama taruh biji durian di tempat kering. Yang kedua letakkan biji durian pada tempat lembab. Simpan kurang lebih 2-4 minggu. Kemudian baru bisa disemai.
 
5. Bibitkan Pada Polybag
Saatnya memindahkan biji pada polybag. Sediakan polybag sejumlah biji yang anda siapkan. Tanah dan pupuk masukkan ke masing-masing polybag. Taruh biji dengan posisi tegak.
 
6. Perawatan Bibit Durian
Rawat bibit selama dipolybag hingga 3-6 bulan. Penyiraman dapat dilakukan 2x sehari pada pagi dan sore hari. Kesuburan tanaman harus dijaga, oleh karena itu harus diberi pupuk kandang tiap setiap bulan.
 
7. Pindahkan ke Lahan
Pemindahan pada lahan seharusnya dilakukan ketika bibit telah tumbuh setinggi kira-kira 40 cm. Buatkan bedengan sehingga ketika hujan, tidak ada genangan air. Bibit harus buatkan jarak agar bisa tumbuh dengan baik.
 
8. Perawatan Lebih Lanjut
Siram secara rutin. Penyiraman sebaiknya cukup dilakukan 1x sehari untuk bibit baru. Sewaktu bibit sudah berumur 1 bulan, boleh disiram 2-3x seminggu. Perlu ingat untuk pemberian pupuk secara rutin.
 
Cukup mudah toh untuk cara menanam durian dari biji. Sekarang andapun bisa memiliki pohon durian dengan menanamnya sendiri. 
 
Kalau anda ingin bibit durian unggul super bisa beli di penjual terpercaya yaitu Bpk Navis. Anda bisa mendapatkan bibit durian super berupa bibit durian bawor, bibit durian montong dan bibit durian musang king. Beli di sana saja rekommended.
 
Lebih lanjut silahkan kunjungi website www.jualbibitduriannavisa.com 
 
Artikel ini dipersembahkan oleh anam.my.id dan ciptasolusindo.my.id
 
Terima kasih

View older posts »

Contact Us

Aman Jaya Store

Jl. Bulak Setro Utara IIIA No 5B Kenjeran Surabaya (Belakang Sentra Ikan Bulak)

WA 0857-8558-5105

syaifulanam77@gmail.com

Recent Post