Menu

Syaiful Anam Blog

blog dummy syaiful anam

Inilah Penyakit Asam Urat yg Perlu utk Diketahui

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia. Melalui tulisan singkat berikut ini, anda akan menerima berita mengenai apa itu asam urat, tanda-tanda / gejala asam urat dan penyebab asam urat terjadi. Kalau bisa konsumsi juga obat asam urat dari mosehat

Sebaiknya baca terus artikel ini agar anda mengenal lebih jauh mengenai penyakit tersebut.

Apa Itu Asam Urat?

Asam urat adalah penyakit yang datang secara mendadak lazimnya pada bagian sendi. Kebanyakaan orang menyebutnya sakit encok.

Rata-rata penderita penyakit asam urat ialah mereka yang telah berusia lanjut sekitar 30-50 tahun. Umumnya yang menderita penyakit ini yakni pria. Tapi wanita menopause ternyata juga dapat kena penyakit tersebut.

Tanda-Tanda / Gejala Asam Urat

Beberapa tanda-tanda atau gejala asam urat yang lazimnya kerap kali dialami adalah sebagai berikut :

•             Sendi tiba-tiba terasa nyeri

•             Mengalami pembengkakan

•             Kulit berwarna kemerahan

•             Rasa panas disekitar

Gejala asam urat bisa terjadi secara mendadak. Kadang setelah mengonsumsi makanan tertentu seperti kacang-kacangan. Sakit pada sendi lazimnya juga dirasakan dadakan saat berjalan lumayan jauh.

Penyebab Asam Urat

Asam urat rupanya ada pada masing-masing orang. Normalnya asam urat akan dikeluarkan lewat urin, tinja dan peluh.

Tapi seandainya kadar asam urat itu sendiri terlampau banyak, jadilah penyakit asam urat.

Sebisa mungkin makanan dengan kandungan purin tinggi mesti dihindari. Itulah bahan makanan yang akan diolah oleh tubuh menjadi asam urat. Khusus bagi yang sedang mengalami dilema asam urat. Bagi non penderita dapat mengkonsumsi dengan wajar.

Baca juga : obat asam urat ala jsr

Perbaiki Pola Hidup

Ternyata pola hidup kita merupakan yang menyebabkan banyaknya masalah kesehatan yang diderita. Makan seenaknya dikala sehat. Rehat kurang bermutu. Kurang olah raga dan lain sebagainya.

Yuk mulai kini perbaiki pola hidup kita. Mulai dari mengonsumsi makanan bergizi. Beri sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa juga gerakin tubuh sesering mungkin. Hindari minuman bersoda, air putih lebih sehat. Semoga tubuh kita senantiasa sehat dan dihindarkan dari semua penyakit.

Go Back

Comments for this post have been disabled.